oleh

Reaksi Irianto Terhadap Mutasi Pejabat Perusda

MAKASSAR,INISULSEL.com – Direktur Utama Perusahaan Daerah (Perusda) Parkir, Irianto Ahmad menanggapi terkait mutasi pejabat daerah yang akan dilakukan oleh Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto terhadap sejumlah Perusda.

Meski sempat disebutkan bahwa namanya termasuk dalam daftar mutasi, Irianto mengaku bahwa hal tersebut adalah hal yang wajar dilakukan.

“Saya kira itu hal yang biasa Karena pak wali kan sebagai owner daripada perusahaan daerah jadi kita serahkan saja kepada owner bagaimana dia menilai seluruh kinerja direksi Perusda,” ungkapnya saat di konfirmasi, Rabu 12 September 2018.

Iya mengatakan bahwa apapun yang menjadi keputusan dan penilaian Walikota selaku owner Perusda, akan diterima dengan baik.

Namun ia mengatakan bahwa dalam rangkaian kinerja PD parkir tak lepas dari campur tangan SKPD khususnya dalam hal pajak parkir.

“Saya kira baik Perusda maupun SKPD yang berwenang tentang pajak parkir, Saya kira kan itu semua muaranya berujung pada pajak pendapatan daerah, jadi memang dibutuhkan sinergitas yang lebih aktif lagi antara PD parkir dan SKPD yang berwenang,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Saya kira ini mungkin memang saatnya pak wali melakukan penyegaran seluruh SKPD, termasuk Perusda,” tutupnya.