oleh

DCT Pileg Makassar di Tetapkan

MAKASSAR,INISULSEL.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan dan menyerahkan Daftar Calon Tetap (DCT) ke masing-masing Partai Politik (Parpol) yang ikut sebagai peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, mendatang.

Penetapan dan peyerahan DCT tersebut disertai dengan penyerahan Daftar Pemilih Tetap (DPT), dan di lakukan di Aula Kantor KPU Kota Makassarm Jl. Perumnas Antang, Kamis 20 September 2018.

“Pada hari ini kita sudah tetapkan daftar calon tetap, DCTnya. Sudah di tetapkan namanya sama nomor urut masing-masing Caleg,” kata Komisioner KPU Makassar, Divisi Teknis, Abdullah Mansyur.

Sementara, peralihan dari Daftar Calon Sementara (DCS) ke penetapan DCT, kata Mansyur, mengakui bahwa ada beberapa formasi DCT partai yang berubah. Diketahui perubahan tersebut disebabkan oleh beberapa Caleg yang mengundurkan diri atau pun tidam memengi syarat secara administrasi.

“Memang ada beberapa penggantian, ada juga yang mengundurkan diri. Kemudian, kalau nantiya ada lagi yang mengundurkan diri setelah penetapan DCT ini, ataupun ada yang meninggal, nomor urutnya tidak akan berubah lagi,” ungkapnya.

Setelah penetapan DCT tersebut, KPU Makassar akan mengumumkannya melalui media massa selama tiga hari jelang masa kampanye, yaitu tanggl 21-23 September 2018.