oleh

Dinas Sosial Makassar Lakukan Koordinasi Untuk Korban Bencana Donggala, Sigi dan Palu

MAKASSAR,INISULSEL.com – Kadis sosial kota makassar, Dr.Mukhtatlr Tahir, menghadiri rapat kordinasi penanganan korban pasca bencana gempa tsunami palu donggala bersama dinas sosial provinsi, kapolsek biringkanaya, serta relawan tagana PMI, yang dilaksanakan di aula briali asrama haji sudiang, yang diperkirakan jumlah pengungsi yang datang di makassar yakni 1.500 orang yang perlu di tangani secara serius dari berbagai instansi.

Menurut Mukhtar Tahir, terkait logistik segera mungkin langsung di mobilisasi ke lantamal untuk segera ke palu. sementara itu, untuk menghadapi pengungsi yang masuk kita mengatur manajemen kadaruratan di kota makassar, ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kota makassar kepada para korban yang terkena musibah gempa dan tsunami.

” Bakal datang 1.500 pengungsi menggunakan kapal laut. di kota makassar kita tetap berkordinasi kepada seluruh pihak. pengungungsi yang datang kita teruskan ke daerahnya masing- masing dan juga warga palu asli, kita tetap kondisikan di kota makassar,” tuturnya, rabu 3 oktober 2018.

Olehnya itu kata Mukhtar, dinas sosial makassar selain melakukan perbantuan dapur umum di palu, di kota makasar juga kita buka untuk warga makassar yang memiliki rumah layak tinggal untuk pengungsi dapat segera mengkordinasi ke dinas sosial makassar.

” Call center kami via telfon di 0852-5602-9786 dan 0853-9767-0057 bagi warga yang miliki tempat tinggal layak yang bisa menampung sodara-sodara kita yang terkena musibah, segera menghubungi kami untuk dilakukan pendataan,” tukasnya.