oleh

Kemenkunham HAM Sulsel Terima Kunjungan Ombudsman RI

MAKASSAR,INISULSEL.com – Ombudsman Republik Indonesia lakukan kunjungan di Lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa 9 Oktober 2018.

Kunjungan tersebut berlangsung di ruang rapat pimpinan Kemenkum Ham Kanwil Sulsel dan disambut langsung oleh Kepala Kanwil, Imam Suyudi.

Dalam kesempatan tersebut, Imam Suyudi memberikan pemaparan mengenai wewenang Ombudsman RI dalam pengawasan layanan publik dan terkait persoalan layanan pemasyarakatan dan layanan keimigrasian di jajaran Kanwil Kemenkum HAM Sulsel.

“Kita ketahui bersama bahwa tupoksi kita di Kemenkumham baik sosial maupun air itu sudah diatur dalam undang-undang. Jadi Tinggal bagaimana kita mau realisasi undang-undang tersebut kepada masyarakat,” haturnya, di dampingi oleh perwakilan pimpinan Ombudsman RI, Ninik Rahayu.

Kakanwil, juga menyampaikan bahwa kerjasamanya dengan Ombudsman RI khususnya ombudsman Provinsi Sulsel sudah berjalan dengan baik, baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Kabupaten/Kota.

Turut hadir, Ombudsman RI, perwakilan Sulsel beserta pejabatnya, Para Kadiv Kanwil dan Kepala UPT Kemenkum HAM Sulsel dalam kota Makassar.