oleh

Pemuda Muhammadiyah Rangkul Pemilih Milenial

MAKASSAR,INISULSEL.com – Ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu, Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan punya cara tersendiri untuk berkontribusi untuk negeri.

Salah satu strategi yang digunakan adalah mengadakan forum bincang-bincang dengan kaum milenial, dalam upaya peningkatan partisipasi pemilih milenial.

Ketua pemuda Muhammadiyah Sulsel, Mahyuddin menjelaskan tujuan dari kegiatan yang mengangkat tema ‘Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu Tahun 2019 yang Berintegritas, Aman, Damai Sejuk dan Menggembirakan’ ini.

“Jadi kegiatan ini merupakan upaya dari pemuda Muhammadiyah Sulsel, sebagai bentuk kontribusi Pemuda Muhammadiyah dalam menciptakan demokrasi yang berkualitas,” kata Mahyuddin, Sabtu 17 November 2018.

kegiatan tersebut juga merupakan strategi penyamaan persepsi demokrasi yang sehat bagi pemuda. Khususnya dalam mendorong partisipasi pemilih.

“Karena, seperti yang kita ketahui bahwa kelompok Mahasiswa, termasuk ibu-ibu itu adalah kelompok yang sangat minim kontribusinya dalam menyalurkan hak suaranya,”

maka dari itu pemuda Muhammadiyah Sulsel Tengah mengupayakan berbagai cara untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya bagi para pemuda, guna memperbaiki tatanan demokrasi di Indonesia.

kegiatan yang berlangsung di warkop Bugis Jalan Toddopuli Raya Utara Kota Makassar ini menghadirkan, Anggota Bawaslu Makassar, ketua FUIB SulSel dan ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel selaku pembicara.