oleh

DPRD Kab. Bondowoso Belajar Teknis Pembahasan Anggaran di DPRD Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bondowoso Provinsi Jawa Timur menyambangi kantor DPRD Kota Makassar.

Mereka diterima langsung oleh Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar, Susuman Halim (F-Demokrat) di ruang Komisi B, pada Kamis (27/6/2019).

Kunjungan yang dihadiri langsung oleh Ketua DPRD Bondowoso, H. Tohari, S.Ag., menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke DPRD Makassar bahwa para anggota dewan Komisi I dan III DPRD Bondowoso akan mempelajari dan membahas anggaran di sisa akhir periode 2014-2019 para anggota Dewan.

“Kita belajar ke Makassar terutama membahas pertanggungjawaban APBD 2018 dan sudah selesai, dan bagaimana pembahasan disisa anggaran di 2018 atau Silpa,” kata Tohari.

Rencana kedepan, kata Tohari, ada banyak pengetahuan yang didapatkan untuk bisa diterapkan di Kabupaten Bondowoso dalam memanfaatkan dan teknis pembahasan anggaran.

“Jadi bagaimana teknis pembahasannya di DPRD, kemudian juga bagaimanamenjalin komunikasi dengan pihak eksekutif. Banyak hal yang bisa kami tiru dan akan diterapkan di Bondowoso,” ujarnya.

Sebelum beranjak, kunjungan ini di tutup dengan penukaran Cideramata DPRD Bondowoso dan DPRD Kota Makassar, serta foto bersama.