Banggar DPRD Makassar Gelar Rapat Bersama TPAD Bahas Lanjutan Ranperda Tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD TA. 2018

Makassar,Inisulsel.com – Badan Anggaran (Banggar) DPRD kota Makassar gelar rapat bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TPAD) membahas tentang Lanjutan Ranperda tentang Pertanggung Jawaban Pelaksanaan (P2) APBD Tahun Anggaran 2018, Jumat (19/07/2019). Di ruang Rapat Paripurna DPRD kota Makassar.

Koordinator Badan Anggaran DPRD kota Makassar, Adi Rasyid Ali saat dikonfirmasi setelah rapat mengungkapkan bahwa hasil rapat akan menjadi rekomendasi DPRD kota Makassar untuk pemerintah  dalam rangka evaluisi penggunaan anggaran baik diperubahan maupun di pokok tahun depan.

“ apa yang berkembang dari pembahasan ini tentu akan menjadi rekomendasi baik diperubahan atau pokok,  efisiensi dan efektifitas menjadi tujuan kita  dari setiap program-program yang ada di setiap skpd karena kita tidak mau program-program copy paaste yang tidak memiliki out put dan tidak mempunyai impact langsung terhadap rakyat,” jelasnya

Ara sapaan akrab Wakil Ketua I DPRD kota Makassar ini menambahkan  kedepan pembangunan kota Makassar difokuskan kepada fasiltas umum yang langsung sasarannya untuk masyarakat daripada sebuah kegiatan yang sifatnya ceremonial.

“ kita mau kedepan betul-betul pembangunan kota Makassar ini lebih pada fasilitas umum yang sasarannya langsung dirasakan masyarakat, daripada sebuah kegiatan-kegiatan yang sifatnya ceremonial saja,” ungkapnya.

Diketahui Rapat Banggar siang ini dihadiri Tim TPAD yakni Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) serta  Anggota Badan Anggaran DPRD kota Makassar.