oleh

Manusia Kalkulator dan Musisi Cilik Tutup Bursa Buku Murah

Makassar,Inisulsel.com – Dua anak didik sekolah dasar (SD) dari lembaga bimbingan belajar UMC yang juga juara satu internasional menghitung cepat, Aliah dan Ilham, tampil memukau pengunjung acara seremoni penutupan Bursa Buku Murah Dinas Perpustakaan Makassar, di Trans Studio Mall, Jl HM Patompo Tanjung Metro, Kamis (25/7).

Tanpa menggunakan alat bantu hitung. kedua anak murid tersebut memperlihatkan kepiawaiaannya memainkan jari jemari saat diberikan pertanyaan angka penambahan bertingkat dari master ceremony (MC), dan langsung memberikan jawaban tepat, sama persis dengan angka jawaban pada kalkulator,

Kedua anak ini yang dijuluki “manusia kalkulator” selain juara internasional juga pernah tampil pada acara Hitam Putih di Trans TV.

Selain Aliah dan Ilham, musisi cilik, Gibran, dari SD Negeri Mangkura juga tampil melantunkan beberapa tembang lagu sekaitan dengan pendidikan dan buku. Pengunjung memberikan standing applous.

Selain acara hiburan itu, Dinas Perpustakaan juga memberikan apresiasi kepada 6 mitra. Enam stand terbaik, diberikan plakat.

Acara secara resmi ditutup Kepala Dinas Perpustakaan Muhyiddin Mustakim yang berharap event ini tetap berlanjut dan makin baik lagi.

Sementara, Kepala Bidang Layanan Kerjasama, Alih Media dan Informasi Perpustakaan Hikmah Mangani mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia dan mitra kerja sehingga bursa buku ini berjalan lancar dan sukses tanpa kendala.(@)