oleh

Gangguan Pasokan Air Bersih di Wilayah Timur, Ini Penjelasan PDAM Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Manajemen PDAM Makassar menjelaskan perihal terjadinya gangguan pasokan air bersih di wilayah timur Makassar.

Kepala Humas PDAM Makassar, Muh Idris Tahir mengemukakan pasokan air bersih pelanggan yang berada di wilayah timur sempat mengalami gangguan disebabkan beberapa hal.

Idris melanjutkan gangguan pasokan tersebut berupa ketidaklancaran pasokan ke instalasi pelanggan akibat minimnya produksi air bersih di IPA II dan III.

Produksi air bersih di IPA 2 Panaikang disebabkan air baku yang bersumber dari sungai tallo dikurangi akibat kadar garamnya naik.

Naiknya kadar garam di sungai tersebut terjadi akibat pasangnya air laut belakangan ini.

“Air yang asin sulit diproduksi, peralatan yang ada tak bisa memprosesnya,”kata Idris.

Selain itu , gangguan pasokan juga terjadi akibat mengeringnya waduk lekopaccing di kabupaten Maros.Waduk tersebut menyuplai airbaku untuk diolah oleh IPA lekopaccing milik PDAM Makassar.

Namun, Idris mengatakan pihaknya berharap masalah ini segera terselesaikan dan pasokan air bersih ke pelanggan segera normal kembali.

Wilayah timur kota yang sempat mengalami gangguan pasokan air bersih meliputi sebagian wilayah kecamatan Tamalanrea hingga kecamatan Biringkanaya.
(Hendra)