oleh

Iqbal Suhaeb Jajaki Kerja Sama dengan Mindanao Trade and Business Mission

Makassar.inisulsel.com,- Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menerima kunjungan Mindanao Trade and Business Mission yang diketuai Konjen Filipina di Mindanao Manuel Ayab dalam rangka menjajaki kerja sama dalam bidang perdagangan di Makassar, Jumat (18/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut Iqbal menyambut baik kunjungan tersebut di mana Konjen Mindanao Manuel Ayeb menjelaskan maksud kedatangan mereka ke kota Makassar.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik rencana kerja sama ini. Kota Makassar dapat menjadi salah satu tujuan potensi bisnis perdagangan dalam banyak sektor antara Makassar dan Filipina,” ujarnya.

Menurut Iqbal, Makkasar merupakan salah satu kota yang potensi bisnisnya sedang berkembang. Iqbal juga mengarahkan agar antara ke dua kota membina dister city apalagi kedua kota mempunyai letak geografis, dan kondisi wilayah yang sama, sehingga terbuka peluang perdagangan dari berbagai sektor, termasuk ekspor, impor sumber daya alam khususnya di bidang pertanian.

Sementara itu pihak Mindanao Trade and Business Mission sangat optimis dalam mewujudkan perjanjian kerja sama di bidang perdagangan dengan kota Makassar.

“Kami melihat kota Makasar sangat strategis dalam bidang perdagangan. Apalagi pemerintah Filipina sedang menstrategikan perekonomian yang bisa bekerjasama dengan kota-kota di pulau Sulawesi, termasuk penting di Makassar. Kami berharap dapat segera melakukan kerja sama perdagangan dalam ekspor, impor antara Filipina dan Makassar,” jelas Manuel

Rencana selanjutnya Pemkot Makassar melalui Dekranasda dan Dinas Perdagangan Kota Makassar bersama pihak Mindanao akan menggelar pameran berbagai hasil bumi pada 30 Oktober mendatang di kota Makassar. (*)