oleh

Komisi D DPRD Makassar Sidak SMP Budi Kasih dan Berkunjung ke Dinas Sosial

Makassar, inisulsel.com,- DPRD kota Makassar melakukan sidak ke SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, pasca mendengar kabar adanya tindakan tidak terpuji dari Kepala Sekolah.

Sidak yang dilakukan oleh Komisi D ini dalam rangka menelusuri kebenaran informasi yang beredar, terkait pengguntingan bibir salah satu siswa kelas VII, Elpin.

Setelah tiba di lokasi kejadian, Kamis (31/10/2019) pagi, ternyata pihak DPRD Makassar menemukan fakta baru yang disampaikan oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah SMP Yayasan Sosial Dharma Bakti Budi Kasih, Ester, memberikan klarifikasinya di hadapan anggota dewan yang mengunjungi sekolahnya.

“Sebenarnya kita mau gunting rambut pak, tapi ini anak banyak goyang. Makanya bibirnya tergores,” buka Ester, Kamis (31/10/2019).

“Orang tuanya juga sudah datang klarifikasi. Makanya saya kaget kenapa booming di media. Padahal audah clear dan tidak ada masalah,” lanjutnya.

Sementara dari pihak DPRD Makassar, Alhidayat Syamsu, mengatakan jika terjadi kesalahpahaman dan mis komunikasi terkait kasus pengguntingan bibir siswa.

“Ya kita baru saja mengunjungi SMP Yayasan Budi Kasih, dimana hal itu menjadi viral di kota Makassar, terkait ada anak SMP yang digunting bibirnya.”

“Tapi ternyata hal itu hanya mis komunikasi. Sebenarnya ini anak mau dirapikan rambutnya tapi mendongak ke atas makanya tergores bibirnya,” terang politisi PDIP tersebut.

“Kita hanya memastikan kepada kepala sekolah SMP yang ada di sana, jangan sampai hal ini terulang kembali, karena ini mencoreng nilai-nilai dunia pendidikan,” tegasnya.

Setelah melakukan sidak, Komisi D Bidang Sosial Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar melanjutkan kunjungan ke Dinas Sosial Kota Makassar,.

Rombongan komisi dipimpin langsung Ketua Komisi D DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir dan rombongan langsung disambut oleh Kepala Dinas Sosial ,Mukhtar Tahir beserta jajaran pejabat lainnya di Dinas Sosial Kota Makassar.

Dalam Pemaparannya Wahab Tahir mengungkapkan bahwa kunjungannya ke Dinas Sosial dalam rangka silaturahmi dengan mitra kerja Komisi

Menurut dia, komisi D ingin  berkordinasi dengan menanyakan sejumlah program penanganan masalah sosial Kota Makassar.

Komisi D berharap Dinas Sosial melakukan validasi data warga miskin yang terupdate hingga saat ini.

“Kami perlu mengetahui bagaimana penanganan warga miskin, bagaimana program yang berjalan tahun ini,”tuturnya.(*)