oleh

Mario : KUA Lambat Diajukan , Ini Rapor Merah untuk Pemkot Makassar

Makassar, inisulsel.com,-Ketua Fraksi Partai Nasdem Makassar yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Makassar menilai lambannya KUA APBD Makassar 2020 diajukan ke Dewan merupakan kinerja negatif Pemkot Makassar.

“Ini rapor merah untuk Pemkot, semestinya KUA diajukan paling lambat September lalu,”kata Mario di gedung dewan, Selasa (19/11).

Mario menilai waktu tersisa untuk pembahasan proses APBD Makassar sisa 12 hari lagi.

“Kalau APBD dibahas dalam waktu singkat maka tidak efektif hasilnya,”kata Mario.

Menurut Mario, rangkaian pembahasan APBD Pokok sangat panjang mulai pembahasan Kebijakan Umum Anggaran, PPAS ,hingga tahapan paripurna pandangan fraksi dan jawaban Wali Kota terhadap APBD Makassar.

“Butuh waktu dua bulan idealnya,”kata Mario.

Mario menanyakan hal itu dalam rapat Badan Anggaran Dewan dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah Makassar pada rapat Senin malam kemarin.

Sekda Makassar, Muhammad Ansar menjelaskan TAPD telah mengupayakan untuk mempercepat usulan KUA disampaikan ke Dewan. Namun, ada kendala sedikit dalam merumuskan rancangan KUA APBD Makassar tersebut.

“Kami siap bahas tuntas KUA dengan Badan Anggaran Dewan,”kata Ansar.

Diketahui ,rancangan KUA yang disampaikan TAPD Makassar menyebutkan total APBD Pokok Makassar 2020 sebesar Rp 4,0 triliun atau sama dengan total APBD Makassar tahun ini.(*)