oleh

Fraksi Gerindra Kritisi RAPBD Makassar 2020

Makassar, inisulsel.com,- Fraksi Partai Gerindra Makassar menyatakan akan menyampaikan sejumlah kritikan pada Rapat Paripurna Pemandangan Umum Fraksi yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis malam (21/11).

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar Agendakan Rapat Paipurna Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi atas penjelasan Wali Kota Makassar atas Rancangan Peraturan Daerah Makassar tentang APBD Pokok Makassar 2020 yang dibacakan PJ Wali Kota Makassar, M Iqbal Suhaeb para Paripurna Rabu kemarin.

“Ada beberapa hal yang kami kritisi dalam RAPBD Makassar 2020 tersebut,”kata Kasrudi, Juru Bicara Fraksi Partai Gerindra Makassar di Gedung Dewan Makassar, Kamis (21/11).

Kasrudi mengemukakan beberapa poin yang menjadi kritikan fraksi Partai Gerindra antara lain tentang turunnya belanja langsung daerah dibanding tahun ini, target Pendapatan Asli Daerah yang dinilai tidak meningkat signifikan.

Hal lain yang juga dikritik oleh Fraksi Partai Gerindra yakni sejumlah program Pemkot Makassar yang kurang relevan dengan masalah yang dialami masyarakat saat dewan menggelar reses beberapa waktu lalu.

“Banyak masalah yang kami temui di lapangan, banyak warga mengeluhkan beberapa masalah seperti suplai air bersih yang tak lancar, perbaikan jalan dan drainase yang kurang optimal, pengangkutan sampah rumah tangga yang belum optimal, masih banyak lagi masalah lain,”kata Kasrudi.

Kasrudi menambahkan program kegiatan Pemkot Makassar pada RAPBD Makassar 2020 sesestinya searah dengan masalah yang dialami masyarakat Makassar saat ini sehingga kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat tersebut ,itulah yang dibutuhkan oleh masyarakat.(*)