oleh

Iqbal Suhaeb : Jabatan Lowong Pemkot Makassar Segera Diisi

Makassar, inisulsel.com,- PJ Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb menyatakan sejumlah jabatan lowong pada jabatan eselon II dan III segera diisi dalam waktu dekat ini. Kebiajkan tersebut menyusul banyaknya jabatan yang lowong saat ini dan harus segera diisi untuk mengoptimalkan kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkot Makassar.

“Secepatnya akan diisi jabatan yang masih lowong,”kata Iqbal Suhaeb usai meninjau IPA II Antang, Kamis (21/11).

Iqbal mengemukakan Pemkot Makassar siap mengoptimalkan kinerja seluruh OPD namun membutuhkan organisasi yang kuat dengan mengisi seluruh jabatan yang lowong demi pencapaian target kerja masing-masing OPD.

Khusus di tingkat Kecamatan, Iqbal mengungkapkan jabatan Sekertaris Dinas yang masih lowong pasca penonaktifan 13 Sekcam dan 1 Kepala Bidang di salah satu OPD baru-baru ini segera diisi oleh Kepala Seksi Pemerintahan di masing-masing kantor camat.

“Secara otomatis, jabatan itu saya sudah minta agar diisi oleh Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan,”kata Iqbal.

Adapun sejumlah jabatan lowong lainnya seperti Kepala Bidang dan Sekertaris Dinas di sejumlah OPD , kata Iqbal, akan diisi oleh pejabat yang memiliki pangkat dan golongan yang sama.

“Tidak lama, secapatnya jabatan itu juga akan segera diisi oleh pejabat lainnya,”kata Iqbal.

Menurut dia, Pemkot Makassar tak kekurangan figur pejabat dari kalangan ASN yang saat ini di lingkup Pemkot Makassar sehingga tak sulit untuk pengisian jabatan lowong.

Selain itu, Iqbal juga menyatakan akan melakukan penyesuaian jabatan dari sejumlah pejabat yang menduduki jabatan di beberapa jenjang eselon yang ada terutama di tingkat eselon II dan III.

“Kedepan akan kami sesuaikan,potensi pejabat dengan bidang tugas dan kerja yang dikuasasinya,”kata dia.

Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar, Supratman mengemukakan pengisian jabatan lowong penting segera dilakukan untuk emmperkuat kinerja masing-masing OPD.

“Jika ada jabatan yang lowong tentu ada kekosongan dalam struktur pejabat di lingkup OPD, sehingga kekuatan SDM OPD akan jadi tidak optimal,”kata Supratman.

Supratman berharap pengisian jabatan di sejumlah jabatan eselon II dan III semestinya diisi dengan figur pejabat yang profesional sesuai penguasaan bidang kerjanya serta pengalaman figur pejabat terkait.

Selain itu, diharapkan para pejabat Pemkot mampu membuat suatu terobosan program kedepan yang lebih inovatif dan memberi dampak yang baik bagi produktifitas (*)