oleh

Komisi D Setujui Peningkatan Anggaran Diknas Makassar

Makassar, inisulsel.com,– Komisi D Bidang Sosial ,Kesejahteraan Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Makassar memangkas anggaran yang diusulkan Dinas Pendidikan Kota Makassar pada Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kota Makassar 2020.

Anggaran Diknas meningkat dari yang sebelumnya diusulkan Rp 920 miliar menjadi Rp 970 miliar pada APBD Pokok Makassar 2020.

“Anggaran naik sekitar Rp 50-an miliar, itu dirasionalkan,”kata Wahab Tahir, Ketua Komisi D DPRD Kota Makassar di ruang komisi, Minggu (24/11).

Menurut Wahab, meningkatkan anggaran Diknas disebabkan kebutuhan belanja langsung Organisasi Perangkat Daerah itu membutuhkan sejumlah peningkatan program seperti 72 RKB untuk sekolah regrouping, 1.000 laptop untuk pelaksanaan ujian berbasis komputer di sejumlah sekolah.

Pembahasan anggaran tersebut dilakukan pada Rapat Penyerasian Anggaran antara empat komisi di dewan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkot Makassar yang berlangsung mulai Jumat lalu hingga Senin mendatang.

Wahab mengatakan Diknas memegang peranan penting dalam memajukan sumber daya manusia di bidang pendidikan, sehingga penguatan kualitas pendidikan Kota Makassar harus didukung oleh program yang tepat dan efektif.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Makassar, Hidayat mengemukakan dinas mengapresiasi Komisi D yang mengoreksi anggaran Dinas Pendidikan Kota Makassar.

“Diknas siap menerima hasil koreksi anggaran yang bahas dalam rapat dengan komisi D,”kata Hidayat.(*)