UNM Siap Buka Kelas Pembelajaran Jarak Jauh

Makassar, inisulsel.com,-Universitas Negeri Makassar menyatakan siap membuka kelas pembelajaran jarak jauh seperti yang selama ini diterapkan Universitas Terbuka.

“Sarana dan SDM kami sudah siap, hanya saja izin belum keluar atau diterbitkan dari instansi pemerintah terkait,”kata Prof Dr Muharram, M.Si saat menghadiri acara Universitas Terbuka di Hotel Aston, Minggu (24/11).

Muharram mengemukakan jika izin telah diterbitkan maka UNM langsung membuka kelas jarak jauh secara bertahap.

Menurut dia, UNM sebagai salah satu kampus berstatus negeri turut memiliki tanggung jawab dalam pemerataan akses pendidikan tinggi bagi masyarakat di daerah terutama daerah yang belum ada perguruan tingginya.

Namun, kata Muharram, jika UNM telah menerapkan sistem belajar mengajar jarak jauh maka UNM siap bermitra dengan Universitas Terbuka .

“Nantinya, kami anggap UT bukan saingan, melainkan mitra untuk menjalankan program pemerintah di bidang pendidikan tinggi,”kata dia.

Sistem pembelajaran jarak jauh, kata Muharram, akan menyasar masyarakat yang berada di daerah terutama bagi masyarakat yang punya kesibukan di daerah dan membutuhkan pendidikan tinggi.(*)