oleh

PDIP Makassar Sodorkan Nama Bakal Calon Wali Kota ke DPP

Makassar, inisulsel.com,- PDIP Kota Makassar menyatakan menyerahkan sejumlah nama yang mendaftar pada penjaringan Bakal Calon Walikota Makassar yang akan bertarung pada Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 mendatang.

“Nama-nama pendaftar Bakal Calon Wali Kota Makassar, akan ditentukan oleh Pengurus Pusat,”kata Arsoni, Bidang Politik dan Informasi PDIP Makassar, dikonfirmasi Kamis (5/12).

Sejumlah nama bakal calon Wali Kota Makassar yang mendaftar di PDIP diantaranya petahana Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Petahana Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal, politikus PDIP Sulsel, Andi Yaqkin Padjalangi, politikus PDIP Sulsel Alimuddin, dari kalangan profesional Syukriansyah Latief, Taufiqul Hidayat Ande Latief, Munafri Arifuddin dan beberapa nama lainnya.

Saat ini, kata Arsoni PDIP masih fokus untuk melakukan survei tingkat elektabilitas masing-masing bakal calon Wali Kota yang telah mendaftar di PDIP Makassar.Selanjutnya, setelah hasil survei keluar, maka pengurus partai melalui DPP akan memutuskan nama bakal calon yang akan diusung.

Menurut Arsoni, masing-masing bakal calon yang mendaftar memiliki peluang yang sama untuk diusung oleh PDIP Makassar. Hanya saja, PDIP akan memilih secara tepat figur yang diusung terutama yang memiliki peluang menang paling besar.

Terkait koalisi partai untuk mengusung pasangan calon nantinya, Arsoni mengemukakan PDIP Makassar akan menjalin komunikasi dengan sejumlah partai yang memiliki visi yang sama dengan PDIP untuk memajukan masyarakat Kota Makassar khususnya.(*)