oleh

Yeni Sosialisasikan Perda Perlindugan Anak

Makassar, Inisulsel.com – Srikandi DPRD Makassar Yeni Rahman, S.Si. menggelar sosialisasi penyebarluasan produk hukum Peraturan Daerah (Perda) Nomor 5 Tahun 2018 tentang perlindungan anak, Rabu, (18/12/2019) di jalan Rajawali Lr. 13 A, Kec. Mariso, Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu, Yeni mengatakan Perda ini sangat penting diketahui warga Kota Makassar soal hak-hak anak agar bisa memberi perhatian terhadap tumbuh kembang anak dengan baik.

“Kita semua sebagai orang tua wajib mengetahui hak anak kita, misalnya hak untuk bermain, hak untuk mendapatkan pendidikan, perlindungan, nama atau identitas diri, status kebangsaan, hak untuk mendapatkan makanan, akses kesehatan, rekreasi, kesamaan, dan peran dalam kebangsaan,” ungkap Srikandi PKS ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Konsultan anak DP3A, akademisi Unhas serta ibu-ibu warga setempat yang dengan seksama mendengarkan berbagai pejelasan narasumber tersebut.

Disamping itu, Yeni pun sangat berharap kegiatan ini bisa memberi manfaat dan menjembatani masalah yang sering dihadapi warga terutama eksploitasi anak.

“Saya harap, kedepan kita tidak mendengar lagi ada orang tua yang memaksakan anaknya untuk bekerja baik itu mengemis ataupun mendapatkan perlakuan eksploitasi anak dalam bentuk yang lain”. Tutup Yeni Rahman.