oleh

PJ Wali Kota Tinjau Perpustakaan Khusus Balaikota

Makassar, inisulsel.com,- Hari pertama di tahun baru 2020, Kamis (02/01) Pj. Walikota Makassar, M. Iqbal Suhaeb didampingi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Makassar, Basri Rakhman menjadi pengunjung pertama di Perpustakaan Khusus Balaikota. Iqbal dan rombongan diterima langsung oleh Tenaga Perpustakaan yang sedang bertugas yakni Pustakawan, Ernawati Toock dan staf seksi TI, Andi Fadli.

Perpustakaan Khusus Balaikota adalah salah satu Perpustakaan binaan langsung Dinas Perpustakaan Makassar.

Sebelum kelembagaan Perpustakaan dibentuk menjadi Dinas, Perpustakaan ini merangkap ruang kerja Bidang Perpustakaan.

Setelah berdiri sendiri, Perpustakaan khusus ini fokus untuk memberikan pelayanan kepada pegawai dilingkup Balaikota Makassar dan juga menerima kunjungan dari masyarakat yang memiliki keperluan di Balaikota.

Walikota mengisi sendiri buku Kunjungan yang dipandu tenaga perpustakaan melalui aplikasi inlislite Perpustakaan yang hari ini juga mulai diterapkan untuk seluruh pengunjung di Perpustakaan Umum Kota Makassar dan Perpustakaan Khusus Balaikota.

Jumlah pengunjung perpustakaan Kota Makassar termasuk Perpustakaan Keliling nantinya dapat dilihat “real time” setiap hari melalui aplikasi inlislite.

Walikota Makassar dalam Kunjungannya berharap agar buku-buku Perpustakaan selalu di-update agar Pemustaka gemar ke Perpustakaan.

“Banyak buku disini,diharapkan perpustakaan ini juga menjadi sumber referensi bagi pegawai untuk memperdalam pengetahuannya,” tutur Iqbal.

Dinas Perpustakaan Kota Makassar selalu ingin lebih dekat dan bersahabat dengan masyarakat melalui berbagai program dalam pelayanan perpustakaan, termasuk program perpustakaan keliling yang sudah berjalan selama ini.(*)