oleh

Pemkot Makassar Diminta Perjelas Juknis Pemberian TPP ASN

Makassar, inisulsel.com,- Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar meminta Pemkot Makassar memperjelas petunjuk teknis pemberian Tunjangan Perbaikan Penghasilan pegawai.

“Harus diperjelas juknisnya, apa saja penilaian kinerja terhadap pegawai, supaya pegawai juga tahu apa saja yang dinilai untuk mendapatkan TPP 100 persen,” kata Abdi Asmara, anggota Badan Anggaran DPRD Makassar, Rabu (8/1).

Menurut Abdi, juknis tersebut penting dirumuskan secara baku dan disosialisasikan kepada pegawai lingkup Pemkot Makassar sebagai penerima TPP.

Dengan begitu, kata Abdi, pegawai akan bersungguh-sungguh meningkatkan kinerjanya sesuai tugas pokok dan fungsinya di masing-masing unit kerja Pemkot Makassar.

Menurut Abdi, usulan pemberian TPP oleh Pemkot Makassar sudah disetujui dan masuk dalam APBD Makassar 2020. Bahkan, dewan telah melakukan studi banding di beberapa daerah yang telah menerapkan TPP terhadap pegawainya.

“Banyak referensi daerah lain yang sudah terapkan TPP, Pemkot Makassar bisa jadikan referensi untuk teknis nya,”tutur Abdi.(*)