Pemkot Makassar Diminta Bersikap Tegas Terhadap Penjualan Miras Tak Berizin

Makassar, inisulsel.com,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar meminta Pemerintah Kota Makassar menindak secara tegas sejumlah toko ,cafe dan lainnya yang menjual minuman keras dan tak memiliki izin resmi.

Desakan itu disampaikan komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar , menyusul adanya temuan dalam inspeksi mendadak yang dilakukan selama dua hari di sejumlah tenan Mall Phipo,Pekan lalu.

“Sudah jelas dewan sidak, ada temuan di sana ( Mall Phipo ), itu mesti ditindaklanjuti,”kata Apiaty Amin Syam, di ruang komisi A DPRD Makassar, Senin (27/1).

Pekan kemarin selama dua hari Anggota Komisi A DPRD Makassar melakukan inspeksi mendadak di sejumlah Mal di Kota Makassar dan menemukan ada cafe yang menjual minuman beralkohol.Inspeksi itu dilakukan setelah dewan menerima laporan masyarakat bahwa diduga ada sejumlah tenan yang menjual miras di beberapa Mall di Makassar.

Apiati mengatakan harusnya pemerintah kota harus segera mengambil sikap yang tegas terkait penjualan miras di mall baik di Mal Panakukang juga di Mal Phinisi Point serta Mall trans studio Makassar.

Legislator Partai Golkar Makassar itu menuturkan pemkot harus mendorong dinas perdagangan, pariwisata, apalagi dewan telah menggogok Perda Miras yang dalam aturannya hanya usaha Bar dan diskotik yang diperbolehkan menjual miras.

Menurut Apiaty, kedua Mall tersebut memang memiliki izin tetapi untuk menjual miras di mal itu tidak bolah dan harusnya  di kenakan sanksi, apalagi temuan pelanggaran itu merupakan temuan hasil sidak anggota dewan yang secara jelas menemukan fakta di lapangan.

Dalam waktu dekat ini, kata Apiaty, Komisi A DPRD Makassar akan memanggil sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Kota Makassar terkait seperti Dinas Perdagangan, Dinas Pariwisata serta OPD lainnya yang terkait dengan masalah tersebut. (*)