oleh

Ketua DPRD : Pabrik Garmen Sangat Membantu Pemkot Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo menghadiri acara peresmian Pabrik Garmen Lapas Kelas 1 Makassar oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) Harun Sulianto, Jalan Sultan Alauddin, Kecamatan Rappocini, Kamis (16/7/2020).

Hadir dalam acara tersebut Dirut Perusda Sulsel, Kepala dinas perdagangan, dan forkopimda Makassar.
Pengadaan pabrik Garmen dibawah naungan Amura Pratama selaku investor, dan mendapatkan penghargaan dari Kakanwil Sulsel. Dalam kesempatan ini juga Harun memberikan bantuan kepada relawan korban bencana banjir di Luwu Utara (Masamba).

Menurut Kakanwil Sulsel penghargaan diberikan sebagai langkah yang di ambil Amura Pratama dalam memberikan Edi kasi serta menyediakan mesin jahit sebagai bentuk pemberdayaan kemanusiaan di area lapas.
“Terima kasih kepada investor yang sudah mau investasi disini, karena ini kan program kemanusiaan yang untungnya masih lama poinnya, tapi karena ini panggilan hati dari investor kita. Kita berharap ini menjadi salah satu model pembinaan kemandirian di lapas Indonesia,” tutur Harun Sulianto.

Ketua DPRD Rudianto Lallo mengaku pengadaan dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga binaan lapas makassar, sebab pabrik garmen ini menurutnya ide yang sangat kreatif dari para pemuda kota Makassar. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berkontribusi terhadap terlaksananya kegiatan ini.

“saya kira ini sangat kreatif dan bermanfaat bagi warga binaan lapas makassar. Kami betul-betul berterima kasih kepada pihak yang membantu kegiatan ini. Ini sangat membantu kami selaku penyelenggara pemerintahan untuk pengadaan APD yang notabene ditengah pandemi ini sangat susah untuk didapatkan.” Ungkap Pimpinan Parlemen Makassar itu.