oleh

Paripurna DPRD Makassar Dengar Penjelasan Pertanggungjawaban APBD 2019

Makassar,Inisulsel.com – DPRD Kota Makassar gelar rapat Paripurna Penjelasan Walikota Makassar Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019, Jumat (17/07/2020) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Makassar.

Penjelasan Walikota tersebut dibacakan langsung Sekretaris Daerah Kota Makassar Ir. M. Ansar yang secara terang menyebutkan satu persatu mulai Pendapatan Daerah hingga Laporan Operasional Keuangan Pemerintah Daerah Kota MakassarTahun Anggaran 2019.

“Saat ini tantangan dan persoalan yang muncul terkait optimalisasi pendaptan daerah begitu besar sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang sangat mempengaruhi kondisi perekonomian nasional. Saya beraharap upaya dan kerja keras serta sinergi yang telah terbangun selama ini tetap dipertahankan.” Kata beliau.

Dirinya juga menyampaikan ucapan syukur karena untuk kelima kalinya secara berturut-turut Pemerintah Kota Makassar dapat meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sesuai dengan hasil audit yang dilakukan oleh BPK-RI Perwakilan Sulawesi Selatan.

Selain itu, Sekda Makassar, juga menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Makassar membutuhkan kerja keras dan komitmen eksekutif dan legislatif yang dipertahankan untuk bersinergi meningkatkan akuntabilitas dan transparansi serta meningkatkan pengawasan dalam pengelolaan keuangan dan aset Daerah.

Akhir acara, sekretaris Daerah Kota Makassar menyerahkan dokumen Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019 secara simbolis kepada Pimpinan DPRD Makassar.