oleh

Sosialisasi Perda Gender, Rahmat Taqwa Harap Perempuan Ambil Peran Bangun Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Rahmat Taqwa Qurais (F-PPP) mengajak warga khususnya di daerah pemilihan (dapil) 2 meliputi Kecamatan Sangkarrag, Tallo, Ujung Tanah, Wajo dan Bontoala sosialisasikan Perda nomor 5 tahun 2019 dilingkungan masing-masing.

Hal itu disampaikan Rahmat Taqwa Qurais (F-PPP) saat menggelar kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) nomor 5 tahun 2019 tentang Pelaksanaan Pengarusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan, Rabu (24/02/2021) di Hotel Maleo, Jalan Pelita Raya Makassar.

Rahmat Taqwa Qurais (F-PPP) menghadirkan Hj. Maipa Anwar Said, Agus Salim Said selaku narasumber menjelaskan secara rinci isi dari perda ini.

Rahmat menyampaikan, hadirnya perda ini mengutamakan kesetaraan gender, agar kesempatan laki-laki dan perempuan sama. Perda juga ini diharapkan memberi ruang yang sama dalam pembangunan kota makassar.

“Kesamaan hak antara laki-laki dan perempuan itu harus diperjuangkan , ujungnya dibuatkan perda seperti ini. tidak lagi membangun kota Makassar hanya dengan laki-laki. begitu juga perusahaan atau semacamnya. tidak mesti selalu laki-laki.” Ujar Legislator Partai Berlambang Ka’bah itu.

senada dengan itu, Agus Salim Said menuturkan, perempuan dalam keterlibatan secara menyuluruh ketika ingin memainkan peran strategis di kota makassar ini saya rasa memang harus ada yang menopang seperti peraturan ini.

“Warga Makassar sangat beruntung dengan adanya perda ini. apalagi ibu-ibu, sama mi hak ta dengan laki-laki. Bisa juga pimpin perusahaan dan mengambil peran strategis dalam pembangunan kota makassar.”