oleh

Ray Suryadi Motivasi Masyarakat Paham Nilai-Nilai Agama

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat) memberi pemahaman tentang pendalaman ilmu agama kepada masyarakat.

Hal itu terungkap dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 01 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Alquran, Minggu (28/02/2021) di Karebosi Primer Hotel, JL. Jend. M. Yusuf, Makassar.

Ray suryadi arsyad mengatakan, keinginan pemerintah kota makassar untuk mencerdaskan masyakat tentang nilai – nilai agama sangat diperlukan. Sehingga itulah yang memotivasi lahirnya perda baca tulis Alquran ini.

“Gari besar dalam perda ini adalah memotivasi masyarakat untuk memberikan dan memahami nilai-nilai dalam agama kita. Perlunya agama bagi kita sebagai modal untuk hidup dan mati sehingga pemkot makasaar memberikan kita motivasi dalam bentuk peraturan daerah, tandasnya.

Sementara itu, di tempat yang sama, Prof Askari Razak menegaskan bahwa terlaksananya pendidikan baca tulis Al-Qur’an melalui perda ini adalah tanggungjawab kita bersama.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama, mariki sama sama jaga dan kawal ini perda, insya Allah membawa keberkahan untuk kota kita, Makassar tercinta” tegasnya.

Diketahui, peserta undangan sosialisasi didominasi oleh ibu-ibu yang tergabung dalam sejumlah majelis taklim khususnya dalam wilayah kelurahan panampu Kota Makassar.