oleh

Pentingnya Baca Tulis Quran, Arifin Kulle Minta Masyarakat Didik Anak Sejak Dini

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, H.Arifin Dg Kulle (F-Demokrat) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No.1 tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis AlQuran, Minggu (14/03/2021) di Pesonna Hotel Kota Makassar.

Kegiatan ini secara resmi dibuka Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Adi Rasyid Ali. Dalam sambutannya, Ia mengharapkan agar masalah Air Bersih di Makassar agar diselesaikan 2021 ini.

Adi Rasyid Ali selaku slah satu inisiator Perda ini mengatakan pendidikan baca tulis Alquran harus dilakukan sejak dini.

“Sejak SD mestinya harus ada minimal sampai dimana bacaan Alquran peserta didik kita. Itulah yang menjadi dasar lahirnya perda ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir narasumber staff Kandep (KUA) Kec.Tamalate usdztazah Dra. Hj. Megawati Malaganni dan Kepala UPT SPF SD Unggulan Puri Taman Sari Makassar, Ust. Dasman S.Pd.

Sementara Anggota DPRD Makassar Arifin Dg. Kulle dirinya merasa pendidikan baca tulis Alquran sangat penting, sabab memprihatinkan dimasa modern ini. Tanggung jawab itu ada pada pemerintah kota, orang tua, dan lingkungan anak didik.

“Persa ini sangat penting karena saya sangat prihatin terhadap kondisi sekarang, melihat anak-anak kita yang masih banyak belum bisa membaca dan menulis Alquran. Makanya ini jadi tanggung jawab kita semua, mulai dari pemerjntah kota, orang tua, maupun lingkungan masing-masing”, Ujarnya.

“Saya berharap ketika kita pulang, melihat anak-anak kita yang belum bisa membaca tulis Alquran, mari kita ajak untuk belajar membaca dan memahami Alquran sejak dini, Tambahnya.