oleh

Kasrudi Ajak Masyarakat Sosialisasikan Makassar Recover

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Kasrudi, SH. MH (F-Gerindra) berharap masyarakat bisa sosialisasikan Makassar recover untuk memutus mata rantai covid-19. Dirinya merasa pelayanan kesehatan di kota makassar sangat perlu diketahui sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat di era pandemi ini.

“Saya mengajak kita semua untuk membantu program ini menyampaikan ke lingkungan sekitar agar program ini bisa terlaksana dengan baik. agar masalah pandemi bisa diatasi secepat mungkin”, pungkasnya.

Hal itu disampaikan saat dirinya menggelar sosialisasi perda No. 7 Tahun 2009 tentang Pelayanan Kesehatan di Kota Makassar, Sabtu (26/03/2021) di Grand Town Hotel Kota Makassar.

Hadir sebagai Narasumber Plt Kadis kesehatan dr. Andi Hadijah Iriani dan Anggota DPRD Prov. Sulsel Dapil Kota Makassar B Adam Muhammad ST, M. Si.

Selain itu, beliau juga mengatakan masyarakat sangat perlu mengetahui peraturan tentang pelayanan kesehatan ini, sebab perda ini sangat penting di masa pandemi yang sampai sekarang masih dirasakan.

“dalam perda ini terdapat hak dan tanggung jawab kita sebagai masyarakat kota makassar sebagai bentuk partisipasi kita selaku warga makassar,” tegasnya.

Sementara itu, dalam pemaparannya, Plt kadis Kesehatan Kota Makassar dr. Andi Hadijah Iriani mengharapakan agar rumah sakit Batua dan Rumah sakit Jumpandang baru, renovasinya cepat agar bisa difungsikan 2021 ini sehingga pelayanan kesehatan di makassar lebih baik lagi. Ibu Iriani juga tak henti menghimbau kepada peserta dengan selalu mensosialisasikan protokol kesehatan mulai dari keluarga kerabat maupun tetangga terdekat.

“Manfaatkan Fasilitas layanan Kesehatan yang berada di kecamatan tempat tinggal anda dengan sebaik-baiknya”.ujar ketua Makassar Recover.