oleh

Sosialisasi Perda, Ari Azhari Beri Perhatian Anak Jalanan Hingga ‘Gepeng’

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Ari Azhari Ilham menanggapi keluhan masyarakat terkait dengan banyaknya pengemis dan gelandangan di kota makassar yang membuat resah hingga sedikit mengganggu aktivitas masyarakat. Ia menilai persoalan ini telah diatur dalam peraturan daerah yang dibentuk DPRD bersama pemerintah kota Makassar, mulai dari pembinaan dan penindakan.

“Terkait keluhan soal gelandangan dan pengemis, sebenarnya ada perda di kota makassar yang mengatur terkait ini, perda yang telah dibentuk DPRD bersama pemerintah kota telah mengatur sedemikian rupa mulai dari pembinaan hingga penindakan khusus kepada masyarakat,” pusngkasnya.

Hal itu disampaikan saat Ari Azhari Ilham melaksanakan kegiatan Sosialisasi Perda No. 2 Tahun 2008 tentang Pembinaan Anak Jalanan, Gelandangan, Pengemis dan Pengamen di Kota Makassar, Rabu (31/03/2021) di Almadera Hotel Kota Makassar.

Sementara itu, Kepala Bidang Gakum Satpol PP Irwan menghimbau agar tidak memberi apapun mau itu uang atau barang lainnya kepada anak jalanan hingga pengamen, dan pengemis sebagai bentuk tidak mendukungnya kegiatan tersebut.

“Kami menghimbau kepada masyarakat, agar jangan memberi uang di jalan kepada anak jalanan, pengemis , pengamen. Karna apabila dikasi, sama dengan kita mensupport anjal gepeng ini semakin semangat turun dijalan,” tegasnya.

Hadir sebagai narasumber Akademisi Unhas Makassar Drs. Zainuddin Djaka SH, MH dan Kabid Gakum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Makassar Irwan P.