oleh

Jelang Lebaran, Ray Suryadi Sosialisasikan Perda Zakat Kota Makassar

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat) menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) No.5 tahun 2006 tentang Pengelolaan Zakat Kota Makassar, Minggu (09/05/2021) di Hotel Karebosi Premier Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Ray Suryadi mengatakan, pengelolaan zakat sangat penting, sebab ini merupakan satu kewajiban umat muslim. Oleh karena itu, pemerintah mengatur sedemikian rupa demi ketertiban dan kelancaran dalam pelaksanaannya ditengah masyarakat.

“Pemerintah mengatur pengelolaan zakat karena ini sangat penting sebab merupakan satu kewajiban sebagai umat muslim serta agar tidak ada kesemrawutan ditengah pelaksanaannya”, ujarnya.

Pelaksanaan zakat juga menurut Ray Suryadi, menyampaikan bahwa ibadah ini mengandung hikmah dan manfaat yang demikian besar dan mulia, melibatkan orang banyak, sehingga perda ini mengatur tentang target penerima, pengelolaan dalam kelembagaan hingga penyalurannya.

“Saya merasa ibadah ini sangat mengandung hikmah yang besar dan mulia, maka dari itu perda ini sangat memperhatikan penerima, pengelolaan hingga penyaluran yang benar-benar sesuai tuntunan”, ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir sebagai narasumber Akdemisi Unhas dan Kepala Lab. Komputer , Hasdar Hanafi, dan Tim Pengembang Metode Qiro’ah trainer metode Qiroah, Muhammad Faiz Al Ahdad SE.

Sejalan dengan Ray Suryadi, Faiz Al hadad menyampaikan bahwa pengelolaan zakat perlu diperhatikan sebab pengelolaannya dan penyaluran hingga pemanfaatannya harus benar-benar sesuai kriteria yang telah ditetapkan menurut agama.