Andi Suhada Beri Perhatian Khusus Penyandang Disabilitas

  • Whatsapp

Makassar,Inisulsel.com – Wakil Ketua DPRD Makassar, Ir. Hj. Suhada Sappaile Melakukan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2013 Tentang Pemenuhan Hak Hak Penyandang Disabilitas, Rabu (16/06/2021) di Pesonna Hotel Makassar.

Narasumber Plt. Kadis Sosial Kota Makassar Asvira Anwar Kuba SP. M, Si dan Anggota DPRD Kota Makassar Periode 2014-2019, Shinta Mashita Molina.

Dalam pemaparannya, Hj. Suhada Sappaile menyebut kewajiban pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas terletak pada pemerintah kota dan masyarakat itu sendiri. Maka dari itu, pihaknya mendorong agar tercapainya pemenuhan tersebut dari segala aspek.

“Kami selaku legislatif mendorong pemerintah kota agar memiliki perhatian khusus terhadap penyandang disabilitas ini. Sebab, kesetaraan dari berbagai aspek harus diwujudkan bersama,” pungkasnya.

Apalagi, dari sisi teknis Legislator PDIP itu berharap dengan adanya perda ini dapat menjadi landasan menjamin kesetaraan bagi penyandang disabilitas sehingga perhatian tidak hanya dibebankan kepada Dinas Sosial, tapi juga pada Dinas Pekerjaan Umum dan yang lainnya.

“Kami merasa adanya perhatian kepada penyandang disabilitas tidak hanya ada pada dinas Sosial tetapi juga pada Dinas Pekerjaan Umum kalau masalah penyediaan sarana jalanan dan sebagainya, begitu juga pada Dinas teknis yang lain,” tegas beliau.

“Kami berharap perda ini ditegakkan dengan baik. Sebab, ini kewajiban pemerintah dan DPRD adalah bagian dari pemerintah,” tambahnya.

Pos terkait