Ditengah PPDB, Nasir Rurung Sosialisasikan Perda Pendidikan

  • Whatsapp

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, H. Muh. Nasir Rurung S. Sos. (Partai-Berkarya) melakukan Kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Pendidikan, Sabtu (26/06/2021) di Grand Town Hotel Makassar.

Nasir Rurung menilai persoalan kurangnya fasilitas dan infrastruktur sekolah dasar dan sekolah menengah pertama negeri merupakan hal yang sangat krusial. Menurutnya, keadaan ini memaksa masyarakat menyekolahkan anaknya sebagian ke sekolah swasta.

“Kurangnya fasilitas antara SD dan SMP sangat penting. Karena ada beberapa anak-anak kita yang harus sekolah di sekolah swasta. Ini tanggung jawab kita bersama, saya kira kalau aspirasi itu masuk ke dewan, kami akan mengawal itu,” ujarnya saat membuka acara.

Menyangkut penerimaan siswa baru, menurut Nasir Rurung juga masih banyak menuai persoalan. Maka dari itu dalam kesempatan ini dirinya membuka kesempatan kepada peserta sosialisasi untuk mengemukakan kendala-kendala yang dihadapi.

“Perda ini sudah disusun sedemikian rupa, namun pada pelaksanaannya masyarakat masih memiliki kendala-kendala, apalagi mengenai pnerimaan siswa baru. Saya akan memberikan kesempatan kepada bapak-ibu untuk menyampaikan dan akan kami teruskan kepada dinas terkait untuk menyelesaikan persoalan ini,” imbunya.

Kegiatan ini juga menghadirkan dua narasumber lainnya, Kepala Humas UNM Makassar sekaligus Akademisi DR Burhanuddin S.Sos MM. dan Tenaga Pendidik SMA Neg. 10 Kota Makassar, Ardat , S. Pd, M. Pd.

Pos terkait