oleh

Sosialisasi Perda PDAM, Arifin Kulle Harap Kebutuhan Air Bersih Terpenuhi

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD makassar Arifin Dg. Kulle (F-Demokrat) menilai kebutuhan air bersih merupakan bagian dasar kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, dirinya berharap Perumda PDAM Makassar mengatasi masalah tersebut.

Alasannya, ada beberapa titik di daerah Pemilihan (Dapil 5, Makassar) beliau yang masih belum menikmati air minum dari PDAM kota Makassar.

“Saya melihat masih banyak titik-titik di dapil mamajang, mariso, tamlate yang warganya belum bisa menikmati air minum dari PDAM kota Makassar, olehya itu saya berharap PDAM melihat kondisi ini bisa mengatasi dengan segera,” ujarnya.

Hal itu disampikan dirinya saat melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Angkatan Ke XI dengan Perda No.7 Tahun 2019 Kota Makassar tentang Perusahaan Umum Daerah Air Minum Kota Makassar, Rabu (25/08/2021) di Pesonna Hotel Kota Makassar.

Lebih lanjut, Kegiatan ini dihadiri Koordinator Badan Anggaran DPRD Makassar Adi Rasyid Ali (F-Demokrat) yang mengaku sarana dan prasarana kebutuhan air bersih masyarakat sudah cukup optimal. Namun meski begitu, PDAM juga harus mengatasi kebocoran-kebocoran yang biasanya terjadi.

“Sosper ini penting sekali untuk mengedukasi masyarakat terkait kebutuhan air bersih. PDAM juga harus memperhatikan masalah-masalah kebocoran yang sering terjadi agar kebutuhan air bisa lebih optimal,” pungkas Ketua Demokrat Makassar itu.

Sosialisasi tatap muka ini juga menghadirkan dua narasumber yaitu, Pengurus Asosiasi LPM Kota Makassar, Yacop, SE dan Tim Pro Kota Makassar, Mukhtar.