oleh

Anggota DPRD Makassar Nasir Rurung Edukasi Masyarakat Mengelola Sampah Dengan Baik

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, H. Nasir Rurung, S. Sos (Partai Berkarya), melakukan sosialisasi Perda Nomor 4 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah Tahun Anggaran 2021 Angkatan Ke XII Sabtu, 28/08/2021 di Hotel Grand Maleo Kota Makassar.

Dalam kegiatan ini, Nasir Rurung menilai perda ini perlu segera direvisi . Pasalnya, pihaknya menemukan sejumlah keluhan warga yang menyalurkan retribusi tidak sesuai prosedur. Padahal perda pengelolaan sampah telah menghasilkan aturan turunan, salah satunya perwali.

“Saya harap perda ini segera direvisi, sebab tadi sudah dijelaskam ada banyak masyarakat yang menyetor retribusi itu tidak akai kwitansi, padahal sudah ada perwalinya. Maka dari itu saya harp masyrakat tidak membayar kalau tidak ada buktinya,” ujarnya sesaat setelah menutup acara.

Lebih lanjut, sesuai pemaparan dari narasumber lainnya, Nasir Rurung juga menambahkan, agar masyarakat bida lebih memahami pengelolaan sampah yang baik. Sehingga bisa dimanfaatkan ke dalam kehidupan sehari-hari. Termasuk olahan-olahan sampah organik.

“Saya berharap masyarakat bisa teredukasi dalam mengelola sampah. Ada sejumlah kerajinan-kerajinan atau olahan yang lain di paparkan oleh narasumber, seperti bahan pupuk dan yang lainnya.” ungkap legislator Fraksi PAN itu.

Menghadirkan narasumber Sekdis BLHD kota makassar, Iskandar dan Kasi Kebersihan dan Plt. Lurah Tamangapa Drs. Muh. Saleh.