Arifin Kulle Sosialisasi Perda Soal Bantuan Hukum

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Arifin Dg. Kulle (F-Demokrat) mensosialisasikan Peraturan Daerah Nomor 7 tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum, Sabtu (28/08/2021) di Hotel Pesonna Kota Makassar.

Politisi Demokrat ini menyanpaikan bahwa Perda ini lahir agar warga khususnya yang kurang mampu bila mendapat permasalahan hukum, akan mendapat bantuan hukum dari pemerintah.

“Masyarakat harus ketahui bahwa, Perda ini akan meringankan beban masyarakat yang sedang berperkara hukum, tetapi tidak mampu membayar pengacara. Pemerintah akan memberikan bantuan hukum ke mereka secara gratis,” ungkap Arkul akronim dari Arifin Dg. Kulle.

Arkul menambahkan bahwa, hadirnya Perda Nomor 7 tahun 2015 tersebut memberikan pemahaman bahwa, semua warga sama dihadapan hukum.

“Kita juga ingin memberikan edukasi ke masyarakat bahwa, semua warga sama derajatnya dihadapan hukum, mau pejabat atau warga biasa kalau melanggar hukum akan diproses,” ungkapnya.

Selain dirinya, hadir narasumber lainnya, KaBag. Hukum Pemkot Makassar DR. Hari S.ip SH MH M.Si dan Akademisi Wakil Dekan 3 Fak. Hukum Unhas, Dr. Muh. Hasrul, SH., MH.