oleh

Sosialisasi Perda TSLP, Ray Suryadi Ajak Masyarakat dan Perusahaan Sinergi Jaga Lingkungan

Makassar, Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar H. Ray Suryadi Arsyad (F-Demokrat) mengajak masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari limbah-limbah pabrik yang berdampak negatif. Menurutnya, hal itu bagian dari tanggung jawab kegiatan usaha perusahaan dan masyarakat wajib menjaga keseimbangan dalam lingkungan.

Badan usaha sebagai mitra, juga mempunyai kewajiban untuk menerapkan prinsip-prinsip tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan.

“Dengan adanya Perda ini, maka dapat mendorong peran serta dunia usaha dalam pembangunan di Kota Makassar,” kata Legislator milenial itu.

Hal itu disampaikan dirinya saat menggelar Sosilisasi Angkatan ke XI melalui Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar No. 2 Tahun 2016 Tentang Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, Minggu (05/09/2021) di Karebosi Primer Hotel, Makassar.

Selain itu, ia berharap dengan adanya Perda itu, maka terjadi keseimbangan dan keselarasan antara pengusaha, pemerintah, dan masyarakat.

“Kami berharap dapat menciptakan hubungan yang serasi, seimbang, dan sesuai dengan prinsip lingkungan, nilai, norma, dan budaya masyarakat antara perusahaan, pemerintah daerah dan masyarakat Kota Makassar,” imbuh Ray Suryadi.

Kegiatan ini juga menghadirkan Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba, Account Respresentative Khusus BPJS Ketenagakerjaan, Risna Pranedya, SS., dan dipandu Abd. Rahman selaku moderator.

Selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar Nielma Palamba mengatakan, dengan Perda ini perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Makassar mampu memberikan kesempatan dan lapangan kerja bagi penduduk yang ada di sekitar wilayah perusahaan tersebut.

“Perda nomor 2 Tahun 2016 ini penerapannya benar-benar harus bisa dirasakan masyarakat Kota Makassar,” imbuhnya.