Demokrat Makassar Luncurkan KTA Berbasis e-Money di HUT ke-20

MAKASSAR, INISULSEL.COM,- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Makssar meluncurkan Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis e-Money. Itu diluncurkan di peringatan puncak HUT Demokrat ke-20.

Ketua DPC Partai Demokrat Makssar Adi Rasyid Ali (ARA) mengatakan, peluncuran KTA berbasis e-Money itu merupakan ide dari pengurus DPC. Dimana, KTA berbasis e-Money, hanya pengurus DPC Demokrat Makassar yang punya.

“KTA e-Money ini nantinya pengurus bisa gunakan untuk membayar bisa digunakan di TOL, Minimarket, Warkop, Restoran dan lain-lain. Itu akan kita akan bagikan ke kader-kader Demokrat. Ini pertama kali dibuat Demokrat Makassar. Baru ada KTA berbasis e-Money,” ungkapnya saat ditemui usai mengikuti puncak HUT Demokrat ke-20 secara Virtual di Kantor DPC Demokrat Makassar, Kamis (9/9/2021).

Foto Bersama Fraksi Demokrat Makassar Saat HUT 20 Partai Demokrat, Kamis (09/09)

Hadir dalam acara itu Legislator Makassar dari Partai Demokrat diantaranya Fatma Wahyuddin, Arifin Kulle, Ray Suryadi Arsyad, Rezki dan beberapa pengurus DPC Demokrat Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar itu menjelaskan, KTA ini akan menjadi nilai tambah sekaligus mengurangi penyebaran Covid-19.

“Ini akan berbayar termasuk di warung kopi. Tinggal digesek, kalau habis saldonya di top up untuk pembayaran bulanan atau harian. Ini juga mencegah penyebaran Covid-19. Saya kira itu terobosan dari Demokrat,” jelasnya.

Foto Bersama Pengurus DPC Demokrat Makassar, Saat HUT 20 dan Launching KTA E-Money, Kamis (09/09). Di Sekretariat DPC

ARA juga berharap 20 tahun Demokrat ini kader semakin menjaga solidaritas Demokrat di usia yang terbilang sudah cukup dewasa ini.

“Ini adalah momentum meningkatkan dan menjaga solidaritas Demokrat. 2 dekade diseremonialkan secara megah agar kder tetap kompak dan solid dalam menghadapi tantangan ke depan. Beberapa lalu kita menghadapi ujian yang besar yaitu KLB yang direncanakan para mantan-mantan kader demokrat,” jelasnya.

“Jadi HUT ini lebih kepada solidaritas dan menyampaikan lagi bahwa Demokrat berkoalisi dengan masyarakat,” pungkasnya.