Sosilisasi Perda KTR, Nurhaldin Imbau Masyarakat Pentingnya Jaga Kesehatan di Masa Pandemi

  • Whatsapp

Makassar, Inisusel.com – Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Nurhaldin, NH mengimbau masyarakat pentignya menerapkan aturan kawasan tanpa rokok guna mewujudkan lingkungan yang sehat dan udara yang bersih bagi setiap orang , keluarga, masyarakat, dan lingkungan.

“Kawasan tanpa rokok berarti ada kawasan atau tempat umum yang tidak bisa merokok, misalnya pabrik, rumah sakit, dan tempat umum lainnya,” jelas Legislator Golkar itu.

Hal ini disampaikan dirinya saat menggelar Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Angkatan XI Tahun Anggaran 2021 dengan mensosialisasikan Perda Nomor 4 Tahun 2013 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Sabtu (19/09/2021) di Hotel Horison Ultima, Makassar.

Dirinya berharap melalui sosialisasi ini dapat semakin meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya merokok dan manfaat hidup tanpa rokok dan melindungi kesehatan masyarakat dari asap rokok orang lain.

“Merokok itu tidak dilarang tetapi ada tempatnya dan itu juga diatur dalam Perda ini tempat-tempat manasaja yang diperbolehkan,” kata Andi Nurhaldin dalam sambutannya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Nurhaldin berharap adanya masukan dari masyarakat untuk pembaruan aturan yang sudah lama seperti ini. “Kami akan tampung aspirasi dan masukan masyarakat nantinya akan dilakukan revisi jika diperlukan”, ungkapnya.

Turut hadir sebagai Narasumber Tenaga Ahli Hukum DPRD makassar Dr. Zainuddin Djaka dan Ketua Ikatan Wartawan Online Makassar Muh. Zukifli Tahir.

Pos terkait