oleh

Hadiri Milad TPA Firdaus, Ketua Umum BKPRMI Makassar : TPA Harus Jadi Solusi Krisis Akhlak

MAKASSAR,INISULSEL.COM,– Ketua Umum DPD BKPRMI Kota Makassar,Muhammad Khaerul ST menghadiri Tasyakuran Milad unit 024 TPA Firdaus Masjid Mujahidin yang merupakan unit binaan dari LPPTKA Bkprmi Kota Makassar pada Ahad 01 November 2021 yang digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“selamat Milad yang ke-30 bagi TPA Firdaus, semoga TPA Firdaus dapat terus menebar kebaikan dan perubahan bagi masyarakat.

“Dengan lembaga ini diusianya yang 30 tahun ini sudah banyak menghasilkan alumni santri TPA yang Insya Allah sedikit banyaknya membawa manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di Maccini” tutur Muhammad Khaerul dalam sambutannya.

Ketua Umum BKPRMI kota Makassar Muhammad Khaerul ST

Di masa sekarang di mana dalam kondisi global pandemi, peran serta semua pihak dalam mengendalikan penyebaran dan penularan Covid 19 sangat dibutuhkan, olehnya Ketua Bkprmi ini juga mengharapkan Civitas TPA Firdaus untuk mengambil peran dalam perang melawan wabah paling tidak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat proses belajar mengajar serta mendukung program vaksinasi yang digalang pemerintah.

Lebih lanjut Khaerul yang juga merupakan owner RM Begos ini melanjutkan untuk lembaga pendidikan Al Qur’an binaan Lpptka Bkprmi turut mengambil peran penting dalam pola pembinaan pengajaran baca tulis Al Qur’an. Bkprmi sendiri pada medio tahun ini telah mengeluarkan kurikulum baru untuk menggantikan Kurikulum 2010 yang dianggap mulai menghadapi tantangan perkembangan era yang lebih kompleks.

Pada kurikulum Lpptka Bkprmi Tahun 2020 ini pola pengajaran diarahkan lebih banyak untuk mengembangkan akhlak santri-santri binaan. Berdasar dari hal tersebut Bkprmi yakin lembaga pendidikan Al Qur’an khusunya binaan Bkprmi dapat menjadi jawaban dari apa yang dianggap banyak kalangan bahwa dewasa ini anak-anak muda telah mengalami penurunan akhlak yang cukup memprihatinkan.

Khusus untuk TPA Firdaus, Khaerul juga menitipkan untuk lebih serius lagi dalam menggalakan gerakan baca tulis Al Qur’an serta pembinaan akhlak generasi muda di sekitar TPA.

“Paling tidak ke depan kita harapkan dengan hadirnya TPA Firdaus di usianya yang ke-30 tahun ini dapat mengurangi potensi perang kelompok di sekitar kita yang mayoritas pelakunya adalah anak muda” tutup Khaerul.