oleh

Selamati Milad TPA Firdaus, Muchlis Misbah Ajak Tegakkan Perda Baca Tulis Al Qur’an

MAKASSAR,INISULSEL.COM,– Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Firdaus, Ahad 1 November 2021 merayakan Milad yang 30 Tahun yang dilaksanakan secara sederhana ditengah pembatasan kegiatan masyarakat yang digelar pemerintah. Kegiatan ini sendiri tetap menerapkan protokol Covid 19 dalam pelaksanaanya.

Tasakkuran yang dihadiri beberapa tokoh ini juga dihadiri oleh Anggota Legislatif DPRD Kota Makassar yang berasal dari Dapil I Bapak Ir. H. Muchlis Misbah.

H. Muchlis yang juga merupakan putra asli Maccini ini mengucapkan selamat atas milad TPA Firdaus. “Bukan hal mudah untuk mempertahankan suatu lembaga non profit yang fokus ke pendidikan baca tulis Al Qur’an seperi TPA Firdaus sampai usia ke 30 tahun” ujarnya.

Anggota Komisi C DPRD Makassar Muchlis Misbah bersama Anggota Komisi A DPRD Makassar Kasrudi (Gerindra) hadiri acara syukuran yang digelar oleh TPA Firdaus Kelurahan Maccini

Anggota Komisi C DPRD Kota Makassar ini lebih lanjut meyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada segenap pihak yang mendukung hingga TPA Firdaus dapat mempertahankan eksistensinya di Maccini, menurutnya dengan adanya TPA Firdaus cukup membantu dalam mendidik anak-anak khususnya anak Maccini untuk bisa baca tulis Al Qur’an.

Dirinya juga menambahkan sejatinya di Kota Makassar dengan adanya Perda No. 1 Tahun 2012 Tentang Pendidikan Baca Tulis Al Qur’an, maka setiap TPA di Kota Makassar mempunyai dasar dalam mengelola pendidikan Al Qur’an bahkan setiap tahunnya Pemerintah Kota Makassar mengalokasikan insentif bagi Guru Mengaji di Kota Makassar yang IsnyaAllah di DPRD akan kami dorong untuk ditambah baik jumlah penerima maupun nominalnya, lanjut beliau.

Kami di DPRD beberapa kali telah melaksanakan Sosialisai Perda salah satunya Perda No 1 Tahun 2012 ini dan melihat bagaimana antusiasme para aktivis Al Qur’an di Kota Makassar tentu saja termasuk TPA Firdaus juga yang kami harap ke depan harus lebih giat dalam menjalankan program-programnya demi membebaskan anak-anak kita dari buta baca tulis Al Qur’an, tutup Aleg yang dekat dengan berbagai komunitas pendidikan Al Qur’an ini.