oleh

Antisipasi Bencana, A Utta Sidak Gudang Dinas Sosial

Bulukumba,Inisulsel.com – Mengantisipasi kejadian bencana di Kabupaten Bulukumba, membuat Bupati Bulukumba turun langsung memantau kesiapan logistik dan personil di Dinas Sosial Kabupaten Bulukumba.

Bupati Bulukumba H.A. Muchtar Ali Yusuf yang akrab dengan sebutan A. Utta melakukan inspeksi mendadak pada, Senin (15/11/2021) kemarin.

Sidak yang dilakukan ke sejumlah Organisasi Perangkat Daerah ini merupakan bentuk komitmen A. Utta untuk memastikan terlaksananya pelayanan yang optimal.

Kepala Dinas Sosial Syarifuddin yang didampingi para pejabat Dinas Sosial menuturkan jika Dinas Sosial telah menyiapkan dukungan logistik dan Personil jika sewaktu-waktu terjadi bencana.

“Di gudang milik Dinas Sosial terdapat beberapa jenis makanan dan peralatan jika diperlukan untuk mengantisipasi suplai makanan pada kejadian bencana, ini sudah menjadi standar operasional prosedur yang ditetapkan”, ujar Syarifuddin.

“Selain itu kami juga menyiapkan personila Taruna Siaga Bencana sekitar 60 orang, dan setiap hari secara bergilir antara 12-15 personil yang bertugas.
Secara umum Bapak Bupati melihat bahwa kami siap melakukan antisipasi”, kunci Syarifuddin. (Rahmawati)