oleh

Legislator Andi Hadi Ibrahim Sebut Pembangunan Daerah Perlu Kontribusi Pemuda

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Andi Hadi Ibrahim Baso menyebutkan, sosper adalah bagian dari tugas Anggota DPRD kota Makassar. “ini amanah untuk kami sampaikan kepada masyarakat khususnya pemuda”, jelasnya.

Kata Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini, Insonesia memiliki kekayaan terkait anak muda. Sehingga, tak hanya pemerintah saja tapi juga keluarga diharapkan mampu berkontribusi dengan membentuk anaknya menjadi pemuda berkualitas.

“Orang tua inilah yang menjadi dasar atau contoh membentuk anak muda. Sebab, kita ketahui anak muda ini generasi pelanjut dari pemimpin kita,” tandasnya.

Kata dia, pemerintah dituntut memberi persiapan sejak dini anak muda. Menurutnya, pemuda ini merupakan generasi yang akan memimpin negeri ini sehingga sangat penting regulasi ini disebarluaskan.

“Saya berharap, pemuda tetap tertib dan bisa berperan demi kemajuan negara,” ujarnya.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PKS itu saat menghelat Kegiatan Sosialisasi Angkatan 19 dengan Perda Nomor 6 tahun 2019 tentang Kepemudaan, Sabtu (20/11/2021) di Hotel Tree, Makassar.

Selain dirinya, narasumber yang lain, Sri Rahmi selaku Ketua Fraksi DPRD Provinsi Sulsel / Pemberdayaan Pemuda, mengatakan pemuda menurut perda ini yakni yang berusia 16 tahun hingga 40 tahun bahkan menurut who hingga 50 tahun. “Pemuda adalah harapan bangsa, olehnya harus kita bina dan maksimalkan perannya”, ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga, turut memberikan materi, Pembina Gema Keadilan OKP Anwar Faruq menyampaikan perda yang merupakan inisiatif anggota DPRD kota Makassar ini, adalah cara agar pemuda bisa lebih berdaya.

” Kawalki Baek-baek ini perda, saluranya adalah bagaimana pemuda melalui OKP bisa kolaborasi dengan program pembangunan kepemudaan pemerintah kota Makassar”, tegasnya. (Ananta)