oleh

Legislator Makassar Galmerya Sebut Perda Penambahan Modal Menunjang Pembangunan

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar Galmerya Kondorura menilai pembangunan daerah akan terus dikembangkan ditunjang dengan potensi daerah yang dimiliki. Oleh sebab itu, peraturan daerah hadir karena adanya pemerintah daerah memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada.

Misalnya, kata Legislator Partai Demoktasi Indonesia Perjuangan ini, seperti perda yang di sosialisasikan hari ini, dirinya mengaku perda ini bertujuan untuk menunjang segala jenis kebutuhan masyarakat, muali dari pembangunan fisik atau non fisik.

“Tanggung jawab kami sebagai legislasi dan disetujui jika badan legislatif setujui. Dan karena itu otonomi berlaku untuk memanfaatkan potensi daerah yang ada,” ungkapnya.

“Jadi berdasarkan itu pemerintah melakukan penambahan penyertaan modal sebagai bentuk penunjang pembangunan daerah,”

Hal itu disampaikan beliau saat menggelar Sosialisasi angkatan ke 18 dengan Perda Nomor 06 Tahun 2018 tentang Penambahan Penyertaan Modal Pemerintah Kota Makassar Kepada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat, Sabtu (20/11/2021) di Hotel Dalton, Makassar.

Selain dirinya, hadir sebagai narasumber, H. Idris Kadir selaku Kabid Pembiayaan Simpan Pinjam UMKM Kota Makassar dan Dr. Lisma Lumentut selaku Akademisi Hukum.

Lanjut, harapan Galmerya, peserta dapat memberikan masukan dan sarana untuk selanjutnya dibahas jika diperlukan.

“Jika memang perlu, selama itu bisa menunjang pembangunan dan bermanfaat untuk masyarakat kenapa tidak. Nah, oleh sebab itu, hari ini kami beri kesempatan para peserta untuk nenghidupkan diskusi ini secara aktif,” tegasnya.

Disela-sela kegiatan dirinya juga mengimbau agar masyarakat bisa memahami situasi pandemi. Serta dapat memberikan kontribusi bagi kehidupan di situasi sulit seprti sekarang.

“Kami selaku legislator melakukan pengawasan dan selalu menerima aspirasi masyarakat dalam kondisi apapun. Baik itu masalah kesehatan dan yang lainnya. Saya harap masyarakat bisa menyampaikan secepatnya jika ada kendala di lingkungan,” tutupnya. (Ananta)