oleh

Sosialisasi Perda Pasar, Wakil Ketua DPRD Makassar Andi Suhada Harap Pengelolaan Pasar Tradisional dan Modern Makin Baik

Makassar,Inisulsel.com – Perda pasar tradisional dan modern ini dibuat dengan tujuan untuk mengatur lalulintas perdagangan dan kemudian pasar-pasar traditional tidak terganggu dengan hadirnya pasar modern.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Ir. Hj. Andi Suhada Sappaile saat menggelar Sosialisasi angkatan ke 19 dengan mensosialisasikan Perda Kota Makassar Nomor 15 Tahun 2009 tentang Perlindungan, Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern di Kota Makassar, Selasa (23/11/2021) di Hotel Karebosi Primer, Makassar.

“Perda ini mengatur hak serta kewajiban pemerintah dalam melakukan pembinaan, harapan kami bahwa peserta yang hadir untuk bisa fokus didalam mengikuti acara, sehingga bisa menjadi mediator di wilayah sekitar dalam mensosialisasikan peraturan daerah ini dengan baik,”harap Legislator PDIP itu.

Selain dirinya, narasumber yang turuy hadir yaitu Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya, Basdir dan Mantan Dirut PD Pasar Makassar Syafrullah.

Sementara itu Direktur Utama PD Pasar Makassar Raya Basdir menyebutkan, Pemerintah Kota Makassar berupaya mengembangkan mekanisme pembiayaan dengan menggali berbagai aspek pembiayaan yang berpotensi sebagai penunjang pembangunan Kota sekaligus peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat termasuk penyedia infrastruktur pasar yang representatif termasuk pasar tradisional.

“Kehadiran Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya selain dapat merumuskan formulasi arah kebijakan dan strategi untuk mendapatkan sumber pembiayaan untuk melengkapi sarana dan prasarana pasar PD,” ungkapnya.