oleh

Edukasi Wilayah Rawan Banjir, BPBD Makassar Gelar Sosialisasi

Makassar,Inisulsel.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menggelar sosialisasi komunikasi, Informasi, dan Edukasi rawan bencana Kota Makassar, di Kecamatan Manggala, Selasa (24/11/2021).

Kepala Bidang pencegahan dan kesiapsiagaan Mohammad Khadafy, mewakili kepala BPBD Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka peningkatan kapasitas kelembagaan kecamatan penanggulangan bencana, serta upaya pengurangan resiko bencana.

“Di Kecamatan Manggala ini ada titik rawan banjirnya, Maka dari itu kita fokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bila terjadi bencana”, Ungkapnya di depan Tokoh Masyarakat Kecamatan Manggala.

Dalam kesempatan ini juga, Khadafy juga menitip pesan kepada seluruh paserta agar selalu bersinergi dengan pemerintah dalam menanggulangi bencana alam maupun non alam, baik itu dari segi mitigasinya, tanggap darurat maupun saat transisi pemulihan pasca bencana.

Diketahui, Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber Camat Manggala Andi Fadly, dan peserta adalah tokoh masyarakat serta penggerak relawan yang berada di wilayah rawan banjir di Kecamatan Manggala. (Satria)