oleh

Legislator Makassar Andi Astiah Ajak Masyarakat Jaga Pasar Tradisional

Makassar,Inisulsel.com – Pasar masih sangat menunjang kebutuhan hidup masyarakat menengah kebawah. Namun seiring dengan perkembangan sangat pesat membuat pasar tradisional bersaing dengan pasar modern.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD kota Makassar Hj. Andi Astiah saat menggelar Sosialisasi angkatan XVI dengan Perda Nomor 15 tahun 2009 tentang Perlindungan, Pemberdayaan Pasar Tradisional dan Penataan Pasar Modern, Rabu (24/11/2021) di Hotel Almadera.

“Eksistensi pasar modern semakin tak terkendali. Maka dari itu disini pemerintah hadir dalam penataan, pengelolaan dan pemberdayaan pasar yang ada lewat perda ini,” ujarnya.

Apalagi, kata legislator Partai Keadilan Sejahtera itu, pengelolaan pasar tradisional harus menjadi perhatian pemerintah. Maka dari itu, dirinya mengimbau masyarakat untuk tetap menghidupkan aktivitas di pasar tradisional.

“Tentunya dengan tertib dan teratur, pasar tradisional akan terus berkembang dengan memenuhi kebutuhan kita. Apalagi kalau di pasar lebih murah daripada mall,” pungkasnya.

Selain dirinya, narasumber yang turut hadir, yaitu Kasi pengembangan dan pembinaan usaha sarana perdagangan dinas perdagangan kota makassar dan Direktur Utama PD Pasar Makassar Basdir. (Ananta)