oleh

Dewan Makassar Irmawati Harap Perda Kelola Zakat Dioptimalkan

Makassar,Inisulsel.com – Setiap orang, maupun perusahaan wajib membayar zakat menurut agama islam. Untuk itu, pengelolaannya diatur oleh pemerintah. Olehnya peraturan ini dibuatkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) serta UPZ (Unit Pengumpul Zakat).

Hal itu diungkapkan saat Hj. Irmawati Sila menggelar Sosialisasi angkatan ke 18 Perda Nomor 05 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Zakat, di hotel Almadera, Rabu (30/11/2021).

“Menjadi kewajiban kita untuk senantiasa berzakat apa lagi kita memiliki harta yang lebih, itu penting dikeluarkan, jangan sampai kita punya banyak harta tapi tidak mau berzakat.” katanya

Selain dirinya, narasumber yang juga hadir yaitu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Pemkot Makassar Muh. Syarif dan Anggota DPRD Kota Makassar periode 2014-2019 Ustadz. Agung Wirawan.

Harapannya, kata Irmawati, para peserta nantinya dapat ambil peran dalam penyebaran informasi kepada maysrakat. Dengan momentum bulan suci Ramadan saat ini. Informasi tentang aturan zakat penting diketahui warga muslim yang akan membayar zakat.

“Oleh karena ini penting sekali memhami aturan tentang zakat baik dari segi agama maupun dari segi payung hukum perda yang sudah ada. Dan hari ini kami menghadirkan narasumber yang insya Allah memahami tentang tata cara pengelolaan zakat,” ucap Legislator Partai Hanura itu.