oleh

Legislator Makassar Galmerya Ajak Warga Hormati Hak Difabel

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar, Galmerya Kondorura menggelar Sosialisasi angktan 20 dengan menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) Kota Makassar Nomor 6 Tahun 2013 tentang Pemenuhan Hak-hak Penyandang Disabilitas di Hotel Dalton Makassar, Minggu (05/12/2021).

Perda ini dianggap perlu menjadi perhatian bersama, baik masyarakat maupun pemerintah. Sebab, hak-hak penyandang disabilitas sejauh ini masih butuh perhatian lebih dari semua pihak.

Legislator Fraksi Partai PDIP ini, menyampaikan, perda ini merupakan produk hukum yang dibuat di DPRD Makassar untuk memberi pemerataan terhadap orang-orang berkebutuhan khusus.

“Perda ini perlu diketahui penyandang disabilitas maupun masyarakat secara umum tentang bagaimana memberikan Kesetaraan dan kesemaan hak dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

 

Galmerya menjelaskan, seluruh lapisan masyarakat Indonesia punya hak yang sama, sehingga tidak boleh dibeda-bedakan hanya, karena kondisi fisiknya tidak seperti manusia pada umumnya.

“Di Makassar sendiri sudah ada beberapa tempat yang memberikan fasilitas terhadap penyandang disabilitas. Misalnya di mal, ada yang khusus pengguna kursi roda,” katanya.