oleh

Sosialisasi Perda Rusun, Pahlevi Tekankan Pentingnya Pengembangan Kota

Makassar,Inisulsel.com – Anggota DPRD Kota Makassar A. Pahlevi menyebut Kota Makassar semakin hari semakin meningkat kepadatan penduduk dan juga lahan. Maka dari itu kepadatan penduduk ini bisa diatasi dengan menghadirkan rumah susun.

Demikian diutarakan dirinya saat menggelar Sosialisasi Angkatan 17 dengan Perda Nomor 2 Tahun 2019 tentang Rumah Susun di Hotel Almadera, Jumat (10/12/2021).

Selain dirinya, kegiatan ini menghadirkan narasumber Kabid Perumahan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kumuh Kota Makassar, Andi Ono Indra dan Akademisi, Dr Natsar Desi serta dipandu oleh moderator Muh. Yusran.

Sambung Legislator Gerindra itu, rumah susun diperuntukkan bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Dirinyapun tak menampik sejumlah kekurangan rumah susun yang dimiliki kota makassar di tiga kecamatan yang berbeda saat ini.

“Kita berharap pemerintah hadir ditengah-tengah persoalan ini untuk membangun lebih banyak rumah susun. Makanya kenapa perda ini sangat penting untuk disosialisasikan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, ia juga menyampaikan bahwa rumah susun saat ini masih memiliki berbagai persoalan-persoalan yang kerap dikeluhkan warga. Seperti persoalan listrik, kebersihan, higga keamanan.

“Maka dari itu, persoalan-persoalan ini diatur oleh perda ini. Serta mari sama-sama kita benahi lewat perda ini mulai dari kemanan, listrik hingga kebersihan,” tegasnya.