oleh

Data Pemilih Berkelanjutan Kota Makassar Mencapai 904.453

Makassar,Inisulsel.com – KPU Kota Makassar kembali memperbarui rekapitulasi pemutakhiran data pemilih berkelanjutan bulan Desember 2021. Jumlah tersebut berdasarkan rapat koordinasi rekapitulasi pemutakhiran DPB di Kantor KPU Kota Makassar. Selasa (4/01/2022).

Hasil rekapitulasi DPB hingga Bulan Desember 2021 KPU Kota Makassar yaitu jumlah pemilih sebanyak 904.453 dengan rincian pemilih laki-laki berjumlah 437.497 pemilih dan pemilih perempuan berjumlah 466.956.

“Rincian Pemilih Pemula sebanyak 17 pemilih, jumlah pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena Meninggal sebanyak 300 pemilih, serta jumlah Pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena menjadi anggota Polri sebanyak 24 pemilih dan Pemilih yang Ubah Elemen Data sebanyak 6.366,” kata Romy Harminto, Koordinator Divisi Data dan Perencanaan KPU Kota Makassar, Selasa (04/1/2021).

Sumber Foto : Humas KPU Makassar
Sumber Foto : Humas KPU Makassar

Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan dilakukan oleh KPU Kota Makassar dalam setiap bulannya diluar tahapan pemilu atau pemilihan. Kunci keberhasilan dan kesuksesan kerja-kerja pemutakhiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Kota Makassar adalah berkat kerjasama dan partisipasi para stakehokder serta peran aktif masyarakat luas.

“KPU Kota Makassar mengucapkan terima kasih atas kerjasama, support, saran dan masukan semua pihak dan partisipasi masyarakat yang selama ini dalam menyukseskan program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan di semua daerah. Dan berharap pada perhelatan pemilu dan pemilihan serentak 2024 daftar pemilih di Kota Makassar semakin akurat, mutakhir dan berkualitas,” ujarnya.

(Satria)