oleh

Benny Ramdhani Kukuhkan DPW Barikade 98 Sulsel

MAKASSAR,INISULSEL.COM,– Ketua DPN Barikade 98 Benny Ramdhani mengukuhkan 17 orang pengurus DPW Barikade 98 Sulsel di RM. Kanrejawa Makassar, Minggu (23/01/ 2022)

Dalam pantauan inisulsel.com, Sejumlah aktivis era reformasi 1998 membentuk gerakan bernama Barikade 98. Organisasi baru ini digagas dengan memiliki semboyan “Kawal Demokrasi, Jaga Indonesia”.

Di Provinsi Sulawesi Selatan Barikade 98 resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Barikade 98 Benny Ramdhani yang dalam struktur dipilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Barikade 98 yaknj Iwan Salassa, aktivis Sulsel yang berkomitmen menjaga agenda reformasi 98.

Benny sendiri melantik 17 orang pengurus Barikade 98 Sulsel yang berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel.

Dalam sambutannya Benny Rhamdani yang hadir bersama sejumlah pengurus DPN membakar semangat pengurus Barikade 98 Sulsel untuk teguh memperkuat demokrasi. Terutama menjadi garda terdepan untuk melawan segala bentuk sabotase atas agenda-agenda reformasi 98.

“Ini adalah tanah para petarung. Saya bangga bisa berada di sini. Mari kita sama-sama ingatkan siapapun yang sedang duduk di kursi kekuasaan untuk bekerja dengan amanah dan memegang teguh semangat reformasi,” tegas Benny yang juga Ketua Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia yang takjub saat disuguhkan tarian tradisional provinsi Sulawesi Selatan.

Ditempat yang sama Iwan Salasa sesaat setelah dilantik mengungkapkan bahwa Barikade 98 diisi berbagai kalangan yang merupakan aktivis di zamannya dan kini berkarier dalam berbagai bidang profesi, seperti pengacara, pengusaha, pendamping petani, nelayan, mahasiswa, buruh dan mahasiswa.

“Jika kita ingin konsen pada kemandirian ekonomi misalnya, maka kepribadian dan karakter keIndonesiaan itu yang harus kita munculkan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan bahwa Barikade 98 sudah memiliki di semua provinsi di Indonesia dengan memilih Erick Thohir yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN sebagai Dewan Pembina.

“Barikade 98 menjadi bagian penting dalam pergerakan perjuangan rakyat Indonesia untuk menjaga kemerdekaan dan kedaulatan bangsa. Merdeka untuk berdaulat mempunyai kesempatan bekerja untuk bangsa Indonesia. Merdeka untuk berdaulat untuk kesempatan berusaha untuk bangsa Indonesia. Merdeka untuk berdaulat atas sumber daya alam untuk kesejahteraan bangsa. Merdeka untuk berdaulat demi memastikan ketahanan kesehatan untuk bangsa yang saat ini sangat rentan,”tegasnya

Turut hadir pada acara mewakili Plt. Gubernur ,Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sulawesi Selatan Asriadi.